1. Bagaimana cara melakukan pembayaran dari Order yang sudah dibuat ?
    • Pada burger kanan atas silahkan klik dan pilih menu pemesanan.

      image

    • Lakukan sesuai keterangan gambar

      image

      imageimage

  2. Apa saja metode pembayaran yang tersedia di AksesToko?
    • Untuk saat ini metode pembayaran yang tersedia adalah transfer bank sebelum barang dikirim dan setelah barang dikirim
    • Ke depannya, akan lebih banyak cara pembayaran yang bisa dipilih untuk melakukan pembayaran
  3. Apa yang harus saya lakukan saat transfer terjadi kesalahan nominal yang dimasukkan? Baik itu lebih atau kurang?
    • Jika terjadi kesalahan nominal yang di transfer, silahkan hubungi ke Nomor Kontak Distributor untuk memberikan penjelasan dan penyelesaian
  1. Bagaimana cara mengkonfirmasi penerimaan barang di AksesToko?
    • Ikuti langkah sesuai dengan gambar dibawah :

      imageimageimageimage

    • Buka halaman pesanan untuk melihat pesanan Anda, Isi jumlah barang yang rusak dan foto Surat Perintah Jalan (SPJ) lalu tekan tombol penerimaan sesuai dengan barang yang diterima
  2. Bagaimana jika ada barang yang rusak?
    • Isi jumlah barang yang rusak dan foto Surat Perintah Jalan (SPJ) lalu tekan tombol penerimaan Terima Sebagian Rusak. Setelah itu Distributor akan menghubungi Anda diluar sistem untuk mengganti barang yang rusak.
    • Penggantian dapat dilakukan dengan cara
      • Pengurangan pembayaran yang diperlukan
      • Penambahan barang yang dikirim di pengiriman berikutnya
  1. Apa saja produk tersedia di AksesToko?
    • Anda dapat memesan semua barang yang disupply oleh Distributor melalui AksesToko
  2. Bagaimana cara membuat pesanan di AksesToko?
    • Jika memiliki lebih dari satu distributor. Silahkan pilih distributor

    image

    • Pilih produk yang ingin dipesan, lalu tekan tombol Beli

    image

    • Pilih jumlah produk yang diinginkan, lalu tekan tombol Tambah ke Keranjang

    image

    • Anda dapat tekan icon Sampah untuk menghapus produk

    image

    • Setelah Anda menambahkan semua produk yang ingin dipesan, tekan tombol Lanjutkan untuk melanjutkan pemesanan

    image

    • Setelah Anda memastikan semua pesanan Anda benar, silahkan Lanjutkan ke Pembayaran
    • Pilih Cara Pembayaran yang diinginkan
    • Selesaikan proses pembayaran sesuai dengan Petunjuk yang diberikan
  3. Berapa lama waktu yang dibutuhkan dari konfirmasi pembayaran pesanan hingga pengiriman?
    • Waktu yang dibutuhkan untuk konfirmasi pembayaran yaitu 1x24 Jam
    • Pesanan yang telah dikonfirmasi pembayarannya akan segera diproses dan akan segera dikirim ke alamat pengiriman sesuai dengan pilihan tanggal pengiriman
  4. <!--
  5. Bagaimana cara melacak status pesanan, dan apa saja arti dari berbagai status tersebut?
    • Untuk melihat status pesanan, dapat dilihat dengan cara menekan tombol Menu, lalu pada menu drop down, pilih ikon Pemesanan
      • Tertunda :

        Pesanan sudah diterima, tapi belum dapat diproses (keterangan lebih lanjut dapat dilihat dengan menekan tombol dengan ikon “tanda seru”)

      • Terkonfirmasi :

        Konfirmasi pembayaran telah diterima, dan pembuatan SO telah selesai

      • Dikirim :

        Pesanan telah selesai diproses dan sedang dalam pengiriman

      • Dalam Perjalanan :

        Pesanan sedang dalam perjalanan menuju alamat pengiriman

      • Finished :

        Barang sudah sampai di tempat tujuan

  6. -->

  1. Apa itu ID Bisnis Kokoh?

    • ID Bisnis Kokoh adalah kode unik yang diberikan kepada toko mitra Semen Indonesia Group yang sudah terdaftar di Bisnis Kokoh untuk dapat melakukan pendaftaran di AksesToko.

  2. Apa bedanya alamat fisik toko dan alamat pengiriman?

    • Alamat fisik toko adalah alamat toko yang terdaftar di BisnisKokoh, alamat tempat pengiriman invoice dan alamat pengiriman standar toko saat melakukan pemesanan
    • Alamat pengiriman adalah alamat tempat toko ingin meminta pesanannya dikirimkan, bisa ke daerah proyek, gudang lain dari toko. Toko hanya bisa memiliki maksimal 3 alamat pengiriman.

  3. Mengapa Nama Toko dan ID Bisnis Kokoh tidak dapat diubah?

    • Nama Toko dan ID Bisnis Kokoh Toko sudah disesuaikan dengan data yang dimiliki Semen Indonesia Group. Jika datanya tidak sesuai, silahkan menghubungi Customer Service melalui menu Layanan Pelanggan, WhatsApp, atau Telepon

  1. Bagaimana cara untuk berkomunikasi dengan Customer Service?
    • Untuk mengirimkan pesan kepada Customer Service, dapat dilakukan dengan 3 cara. Yaitu :
      • Via Chat melalui WhatsApp ke Nomor 0811-6065-246. (Maksimal jam 5 sore)
      • Via Telepon ke Nomor 021-2986-8454. (Maksimal jam 5 sore)
      • Via Helpdesk melalui menu Layanan Pelanggan (Akan di proses 1x24 jam)
Karena, dalam AksesToko memiliki 2 metode pembayaran yaitu kredit dan tunai, harga produk untuk pembayaran kredit akan berbeda dengan harga pembayaran tunai.

Untuk melakukan proses pendaftaran silahkan ikuti langkah sesuai gambar dibawah ini ya :

image

image

image

image

  1. Bagaimana saya dapat mendaftar di AksesToko ?
    • Jika anda memiliki ID Bisnis Kokoh silahkan melakukan klik pada menu daftar di pojok kanan atas halaman https://aksestoko.id/.
    • Jika anda tidak memiliki ID Bisnis Kokoh silahkan meminta ID pada Distributor yang melayani pembelian anda.
  2. Saat melakukan pendaftaran, Muncul tulisan "ID Bisnis Kokoh Sudah Terdaftar".
    • Jika muncul tulisan tersebut, artinya ID anda sudah didaftarkan / terdaftar pada AksesToko. Namun, jika anda tidak merasa melakukan pendaftaran sebelumnya. Silahkan menghubungi Layanan Pelanggan / Live Chat AksesToko.
    • Silahkan Pilih menu Login, jangan lakukan pendaftaran lagi.
  3. Saat melakukan pendaftaran, Muncul tulisan "No Telepon Telah Terdaftar".
    • Jika muncul tulisan tersebut, artinya No Telepon anda sudah didaftarkan / terdaftar pada AksesToko. Namun, jika anda tidak merasa melakukan pendaftaran sebelumnya. Silahkan menghubungi Layanan Pelanggan / Live Chat AksesToko.
    • SIlahkan gunakan nomor telepon lain, karena satu nomor telepon hanya untuk satu akun AksesToko.
  4. Tidak menerima SMS Aktivasi.
    • Pastikan nomor yang anda masukkan benar, Silahkan memasukkan nomor telepon dari 82 Tidak perlu di mulai dari 08 / +62.
    • Silahkan menginputkan ulang no Telepon pada halaman Login. Masukkan IBK pada username dan password yang dibuat. Lalu klik "ganti" pada form yang muncul. Masukkan nomor telepon yang benar.
  5. ID Bisnis Kokoh tidak ditemukan.
    • Silahkan menghubungi Distributor yang melayani, untuk melakukan konfirmasi hal terkait.

Jika ada lupa password dan ingin melakukan reset pada password anda. :

1. image

2. image

Bagaimana jika pada barang yang dikirim distributor ada yang rusak ?

Bapak/ibu dapat melakukan langkah-langkah berikut :

  1. Pilih deliery yang akan dilakukan konfirmasi barang rusak. Akan muncul tampilan seperti dibawah, kemudian pilih "konfirmasi penerimaan".
    image
  2. Setelah dikonfirmasi akan muncul tampilan seperti dibawah :
    image
    Jika muncul seperti diatas, silahkan isikan qty barang rusak pada field Barang Rusak, selanjutnya upload SPJ, dan terima barang.
  3. Jika sudah diisi, maka bapak/ibu tinggal menunggu konfirmasi dari distributor, apakah return disetujui atau ditolak.
    - Pada hal ini distributor bisa menentukan piihan, apakah toko akan di terima retunnya kemudian di potong invoice / dikirimkan ulang sisa barang rusak
    - Jika distributor menolak return toko maka distribtuor menganggap semua barang yang diterima toko baik.
  4. Jika pengajuan return pertama ditolak, maka toko memiliki 1 kali kesempatan lagi untuk mengajukan return. Berikut adalah tampilan jika return barang ditolak oleh distributor :
    image
  5. SIlahkan pilih Konfirmasi Bad Quantity untuk melakukan return kembali.
  6. Jika sudah memilih Konfirmasi Bad Quantity maka akan diarahkan ke halam pengisian barang rusak seperti pada step 2.
  7. Jika distributor menerima return maka distributor dapat memilih berapa qty yang akan di anggap rusak oleh toko, tidak lebih dari laporan barang rusak toko.
    Kemudian distributor dapat mengirimkan kembali barang rusak atau memotong invoice.
  8. Jika distributor mengirimkan kembali return toko maka toko berkewajiban melakukan konfimasi pesanan diterima sam seperti step 2
  9. Jika distributor memilih untuk potong invoice maka tamilan akan seperti ini.
    image
    Dimana qty diterima dan total harga akan di adjust / disesuaikan dengan barang yang dianggap baik.

Note : Penyelesaian jenis lain, bisa diselesaikan diluar sistem oleh distributor dan toko.

Bagaimana cara menggunakan voucher  ?

  1. Pastikan ada voucher yang tersedia dihalaman Aksestoko.id anda
    image
    Jika ada voucher yang bisa dipakai, saat login akan muncul banner seperti diatas. Anda juga bisa melakukan pengecekan pada halaman bawah pada dashboard aksestoko.
    image
  2. Silahkan salin salah satu voucher yang akan digunakan, pada satu transaksi hanya bisa menggunakan satu voucher. Jangan lupa baca syarat ketentuan dari voucher tersebut ya, pada diskripsi.
  3. Lakukan transksi seperti biasa, dan masukkan kode voucher seperti dibawah ini :
    Klik sampai dengan berwarna hijau pada punya kode promo ? kemudian akan muncul field untuk mengisikan kode promo tsb.
    image
    Isikan kode promo sesuai dengan promo yang dihalaman dashboard. Lalu klik "Gunakan" maka Harga akan otomatis terpotong berdasarkan promo yang digunakan.
    image

    Jika “Gunakan” tidak di klik maka Kode Promo tidak dapat di gunakan.

  4. Selanjutnya silahkan lakukan transksi seperti biasa ya sampai dengan metode pembayaran.

Bagaimana jika order Kredit Pro ditolak ?

  1. Silahkan pilih metode pembayaran yang lainnya
    image

Bagimana Jika Salah Memilih TOP / Tempo pada saat Order status sudah dikonfirmasi oleh distributor?

  1. Silahkan informasi kepada admin distributor, untuk dilakukan close sales.
  2. Silahkan membuat sales order kembali.